Mengenal Beragam Jenis Kopi Cappuccino
Mengenal Beragam Jenis Kopi Cappuccino

Mengenal Beragam Jenis Kopi Cappuccino

Untuk Anda yang menyukai kopi, tentu Anda sudah familiar dengan cappuccino, bukan? Ya, tidak dimungkiri bahwa cappuccino adalah salah satu jenis kopi yang cukup banyak diminati dan dipesan di café. Apa yang menarik dari variasi kopi ini adalah campuran yang digunakan di mana cappuccino dibuat dengan campuran espresso, susu dan juga foamed milk.

Namun, tahukah Anda jika ada beberapa jenis cappuccino?

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa jenis cappuccino yang bisa Anda jadikan pilihan untuk dinikmati. Apa saja jenis cappuccino tersebut? Simak ulasannya!

Ragam Jenis Cappuccino

Sebagaimana disinggung sebelumnya bahwa ada beberapa jenis cappuccino yang bisa dicoba untuk memberikan kesan menikmati kopi yang berbeda. Adapun beberapa jenis cappuccino yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Traditional cappuccino

Seperti namanya, traditional cappuccino adalah jenis cappuccino yang pertama dan paling tua. Jenis kopi ini muncul pertama kali di Italia pada tahun 1900an yang lalu. Di Italia, traditional cappuccino menjadi variasi minum kopi selain espresso yang juga sangat terkenal.

Apa yang menjadi ciri utama dari traditional cappuccino adalah cara penyajiannya. Traditional cappuccino ala Italia disajikan dengan bagian atas kopi yang berbusa putih, berbentuk kubah dan memiliki cincin cokelat.

  • Cappuccino Chiara

Jenis cappuccino lainnya yang juga cukup dikenal adalah cappuccino Chiara. Apa yang menjadi ciri dari variasi cappuccino ini adalah jumlah susu yang lebih banyak digunakan dalam satu cangkir cappuccino.

Penggunaan susu yang lebih banyak daripada cappuccino biasa akan membuat rasa variasi cappuccino ini cenderung lebih soft dan juga lebih gurih. Oleh karenanya, cappuccino ini sering menjadi pilihan orang-orang yang baru pertama kali menikmati sajian kopi.

  • Cappuccino Scurro

Cappuccino Scurro adalah variasi lain dari sajian cappuccino yang juga cukup populer. Variasi cappuccino ini dibuat dengan susu yang lebih sedikit dibandingkan takaran standar.

Karena penggunaan susu yang lebih sedikit, variasi cappuccino ini juga disebut dengan istilah cappuccino dark atau dry cappuccino. Tentu, rasa sajian cappuccino ini cenderung lebih pekat. Variasi cappuccino ini cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan kesan cappuccino yang lebih kuat untuk dinikmati.

  • Cappuccino Freddo

Cappuccino Freddo adalah jenis cappuccino yang sangat menarik. Pasalnya, variasi cappuccino ini dibuat dengan menggunakan susu dalam keadaan dingin. Tidak ada es batu yang digunakan dalam pembuatan varian cappuccino ini sehingga rasa minuman tidak akan berubah dari awal hingga akhir.

Dolce Gusto, Solusi Minum Cappuccino yang Simple

Jika Anda menyukai cappuccino dan ingin menikmati sajian cappuccino nikmat yang simple, Anda bisa memilih produk kopi Dolce Gusto. Produk kopi ini tersedia dalam bentuk kapsul yang bisa dibuat dengan sangat mudah.

Bagaimana tidak, untuk membuat satu cangkir cappuccino, Anda hanya tinggal memasukan kapsul kopi Dolce Gusto ke dalam mesin kopi. Selanjutnya, pencet tombol dan kopi akan diproses. Sajian cappuccino nikmat akan tersaji dalam hitungan detik!